Bengkel Puisi Daerah Benny Institute 2024: Seru dan Menginspirasi!

 

Lubuklinggau, 28 Juli 2024 – Bengkel Puisi Daerah Benny Institute 2024 telah sukses dilaksanakan pada tanggal 26 dan 28 Juli 2024, dengan antusiasme tinggi dari dua puluh peserta terpilih yang berhasil lolos kurasi. Bertempat di Lobi Benny Institute, para peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Musi Rawas, Muratara, Padang, Pariaman, Bandung, dan Lubuklinggau ini mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar langsung dari dua pembicara ahli, RD Kedum dan Wendy Fermana.

Setelah mengikuti rangkaian acara pembukaan dan orasi bahasa di hari pertama, para peserta disuguhkan materi menarik dari Wendy Fermana yang mengajar menggunakan aplikasi pengajaran digital. Wendy tidak hanya memberikan teknik dasar menulis puisi, tetapi juga membekali peserta dengan wawasan tentang “peta” puisi Indonesia serta merangkum respons audiens terhadap karya puisi.

Pada sesi berikutnya, RD Kedum mengarahkan fokus pada sastra daerah, khususnya perkembangan dan pembuatan puisi daerah. Materi yang disampaikan RD Kedum membuka wawasan peserta tentang pentingnya mempertahankan dan mengembangkan puisi dalam bahasa daerah, sebagai bagian dari warisan budaya yang harus dilestarikan.

Setelah mendapatkan materi dari kedua pembicara, para peserta diberi tantangan untuk membuat puisi berbahasa daerah yang nantinya akan dikurasi oleh para pemateri. Puisi-puisi terpilih akan dibukukan oleh Benny Institute, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkontribusi dalam dunia sastra daerah.

Comments (0)
Add Comment